Posted By webegirhbioteknologi

Peran Lactobacillus Acidophilus Pada Minuman Serbuk Pelangsing

Mengenal Manfaat Lactobacillus Acidophilus Pada Minuman Serbuk

Lactobacillus acidophilus adalah probiotik atau bakteri baik yang secara normal hidup di usus atau saluran pencernaan. Minuman serbuk yang mengandung lactobacillus acidophilus bisa digunakan untuk menjaga keseimbangan jumlah bakteri baik ini di saluran pencernaan, sehingga bisa membantu mengatasi diare. Minuman serbuk lactobacillus acidophilus bekerja dengan cara menjaga tingkat keasaman di saluran pencernaan, sehingga dapat menghentikan pertumbuhan mikroorganisme berbahaya. Lactobacillus acidophilus termasuk bakteri dari genus lactobacillus. Seperti namanya, bakteri ini menyukai lingkungan asam dan bertanggung jawab mengandung laktosa menjadi asam laktat. L acidophilus umumnya tumbuh dalam kondisi pH rendah (pH 4-5) dan pada suhu berkisar 25-35 derajat celcius. Banyak strain L.acidophilus merupakan probiotik alami yang berarti mereka bermanfaat bagi organisme inangnya. Bakteri ini hadir dalam organ organ tertentu dari manusia dan hewan, terutama di mulut, saluran pencernaan dan vagina. L acidophilus membantu tubuh melawan penyebab penyakit patogen sehingga disebut juga sebagai sistem kekebalan tubuh kedua.

Manfaat bakteri lactobacillus acidophilus bagi tubuh

Membantu meredakan diare

Faktor penyebab diare salah satunya ialah karena adanya infeksi bakteri. Diare merupakan gangguan pencernaan yang mengakibatkan kehilangan cairan tubuh.

Mengurangi kadar kolestrol jahat

Kadar kolestrol yang tinggi dapat meningkatkan resiko penyakit jantung. Kabar baiknya penelitian menunjukan bahwa probiotik tertentu dapat membantu mengurangi kadar kolestrol. Menurut studi Meta Analysis : Effects of probiotic supplementation on lipid profiles in normal to mildly hypercholesterolemic individuals dalam jurnal PLos One tahun 2015 menyatakan bahwa L.acidophilus berpotensi lebih efektif daripada jenis probiotik lainnya dalam mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh.

Meredakan gejala intoleransi laktosa

Intoleransi laktosa adalah gangguan kemampuan untuk mencerna laktosa, gula yang ditemukan dalam susu dan produk susu lainnya. Laktosa biasanya dipecah oleh enzim yang disebut laktase, yang diproduksi oleh sel sel di lapiran usus kecil. L acidophilus dapat membantu meringankan efek intoleransi laktosa dengan membantu tubuh memetabolisme laktosa. Setelah 4 minggu suplementasi, orang yang menggunakan L.acidophilus melaporkan pengurangan gejala intoleransi laktosa yang signifikan secara statistik, seperti kram perut dan muntah.

Mengobati sindrom iritasi usus besar

Sindrom iritasi usus besar atau IBS merupakan gangguan pencernaan jangka panjang yang dapat menyebabkan diare, sembelit, kembung dan gejala lainnya. Dala jurnal Gastroenterology & Hepatology tahun 2010 mengungkapkan bahwa mengonsumsi L.acidophillus dan probiotik lainnya dapat memperbaiki gejala IBS.

Mengobati sindrom kelelahan kronis

Sindrom kelelahan kronis adalah kondisi jangka panjang yang dapat menyebabkan berbagai gejala, seperti :

  • Kelelahan dan kelesuan ekstrem
  • Kesulitas kosentrasi dan memori
  • Nyeri otot atau sendi
  • Merasa tidak enak badan secara umum
  • Masalah tidur

Secara umum, bakteri probiotik Lactobacillus acidophilus banyak manfaatnya dan aman. Namun disarankan untuk tidak mengonsumsinya secara berlebihan, terutama ketika mengonsumsi suplemen.

Perusahaan maklon minuman serbuk

Jasa maklon minuman serbuk PT Webe Girh Bioteknologi banyak dipilih oleh masyarakat yang ingin memiliki bisnis minuman dengan nama brand sendiri karena lebih efisien dan tidak perlu mengeluarkan budget besar. Jasa maklon minuman PT Webe Girh Bioteknologi dapat membantu pengusaha yang ingin menekuni bisnis minuman dengan nama brand anda sendiri karena kami akan senantiasa memandu anda dalam setiap proses pembuatan produk minuman sesuai yang anda inginkan, mulai dari formulasi produk , perijinan , produksi sampai tahap pendistribusian produk.

Produk minuman serbuk & cair yang bisa dimaklon di PT Webe Girh Bioteknologi :

– Maklon Minuman kolagen

– Maklon Minuman fiber

– Maklon Minuman pelangsing

– Maklon Minuman l-glutathione

– Maklon Minuman susu kambing

– Maklon Minuman susu unta

– Maklon Minuman susu sapi

– Maklon Minuman susu kecantikan

– Maklon Minuman susu diet

– Maklon Minuman kopi mix

– Maklon Minuman kopi rempah

– Maklon Minuman kopi stamina

– Maklon Minuman kopi instan

– Maklon Minuman manjakani

– Maklon Minuman kesehatan tulang

– Maklon Minuman meal replacement

Keuntungan yang anda dapatkan maklon minuman di PT Webe Girh Bioteknologi, antara lain :

  1. Memiliki produk sesuai keinginan anda
  2.  Bebas menentukan merk produk
  3.  Bebas menentukan harga jual produk
  4. Produk dapat anda pasarkan secara luas karena sudah memiliki ijin edar
  5. Keuntungan berkali kali lipat bisa menjadi milik anda.
  6. Sampel produk minuman serbuk dibuat sampai fix
  7. Rahasia resep setiap produk maklon minuman terjamin
  8. Kemasan produk minuman serbuk kami yang urus

Memasarkan produk minuman dengan brand sendiri memang lebih menyenangkan serta anda juga bisa bebas menentukan harga jual produk minuman sendiri tanpa perang harga. Jika berhasil anda bisa juga merekrut reseller sebagai partner bisnis minuman sehingga relasi bisnis anda bertambah dan dapat membuka lapangan kerja untuk orang lain. Menarik bukan??

Yuk gunakan peluang ini untuk bisnis produk minuman dengan menggunakan jasa maklon minuman di PT Webe Girh Bioteknologi, sekarang!

Leave A Comment