Posted By webegirhbioteknologi

Temukan Bahan-bahan Minuman Serbuk Alami Terbaik

Bahan-bahan Minuman Serbuk

Usaha minuman herbal untuk kesehatan dan kecantikan belakangan ini sedang tren di berbagai kalangan. Pasalnya, semakin banyak masyarakat yang sadar akan bahayanya terlalu sering mengonsumsi minuman atau obat yang mengandung bahan-bahan kimia. Minuman herbal bisa menjadi pilihan sehat karena nutrisi di dalamnya berasal dari rempah-rempah dan tanaman.

Untungnya, negara kita memiliki banyak rempah dan tanaman alam yang kaya akan manfaat untuk dijadikan bahan-bahan minuman serbuk. Sehingga, kita tidak perlu bersusah payah untuk bisa mengonsumsi minuman herbal yang menyehatkan. Oleh karena itu, menjual minuman herbal bisa menjadi peluang usaha menjanjikan yang pasti diburu masyarakat.          

Bahan-bahan Minuman Serbuk Alami Beserta Manfaatnya

Sejak zaman dulu, nenek moyang kita sudah memberikan cukup banyak resep minuman herbal dari bahan-bahan alami. Saat ini, budaya mengonsumsi minuman herbal sudah kian meningkat demi menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh. Jika Anda penasaran dengan bahan-bahan minuman serbuk, langsung saja simak penjelasannya di bawah ini!

  • Jahe

Sebagai orang Indonesia, tentu saja Anda sudah tidak asing dengan yang namanya Wedang Jahe. Minuman herbal satu ini memang sering disajikan karena mudah dibuat di mana saja. Bahkan, Anda juga pasti pernah menemui ada restoran atau tempat makan yang menyediakan pilihan minuman ini.

Jahe mengandung beragam molekul antioksidan yang berperan untuk menangkal manfaat. Rebusan jahe bersifat anti-radang serta ampuh untuk meredakan nyeri perut saat menstruasi. Biasanya orang-orang juga mengonsumsi wedang jahe untuk menghangatkan tubuh, meredakan masuk angin, atau mengatasi sakit tenggorokan.

Untuk membuatnya, Anda tinggal merebus jahe berkualitas yang bisa Anda beli di pasar tradisional terdekat. Selain direbus, jahe bisa juga digeprek kemudian langsung dimasukkan ke air hangat. Tambahkan madu, lemon, atau jeruk nipis untuk menambah rasa.

  • Sereh

Sereh juga termasuk bahan minuman herbal yang disukai karena memiliki rasa dan aroma unik. Sereh juga mempunyai berbagai khasiat, seperti efek anti-oksidan, anti-radang, dan anti-mikroba. Wedang sereh bahkan juga berpotensi untuk menurunkan risiko penyakit kanker jika dikonsumsi secara rutin.

Bagi yang sedang menjalani diet, wedang sereh juga bisa menjadi pilihan minuman yang layak untuk dinikmati. Minuman ini mempunyai efek diuretik dan berpotensi untuk menurunkan berat badan secara efektif.

Sama seperti dengan membuat wedang jahe, cara membuat minuman herbal berbahan sereh ini juga cukup direbus saja. Rebuslah beberapa helai sereh beberapa menit saja. Jika mau lebih nikmat, Anda bisa menambahkan bahan lain seperti madu atau jahe sesuai keinginan. Untuk menghindari konsumsi yang berlebihan, Anda bisa membatasi konsumsinya satu gelas per hari.

konsultasi maklon
  • Kunyit

Kunyit dikenal sebagai salah satu bahan minuman herbal yang memberikan dampak positif bagi imun tubuh. Rebusan kunyit yang diparut memang memiliki sifat anti-oksidan dan mampu mengendalikan peradangan. Kandungan kurkuma dalam kunyit juga dapat meredakan nyeri dan pembengkakan yang biasa muncul karena radang sendi.

Dari sekian banyak manfaat wedang kunyit, salah satu yang paling mengagumkan adalah efek kontrolnya terhadap kolesterol. Dengan demikian, minuman herbal ini sangat bagus dikonsumsi oleh orang-orang yang memiliki permasalahan kolesterol.

Cara membuat wedang kunyit juga sangat mudah, cukup merebus parutannya kemudian disaring. Selain direbus, Anda juga bisa mengolahnya dengan memeras parutan kunyit menggunakan air hangat lalu langsung diminum. Jangan lupa tambahkan madu atau perasan jeruk nipis agar semakin menggugah selera.

  • Kencur

Beras kencur merupakan salah satu jenis jamu yang juga sangat digemari masyarakat Indonesia. Minuman ini diyakini memiliki banyak kandungan vitamin B yang baik untuk tubuh. Beras kencur dapat meredakan alergi dan mengatasi panas dalam secara efektif.

Minuman ini sangat cocok dikonsumsi kapan saja karena rasanya yang manis dan segar. Dibanding dengan minuman yang lainnya, beras kencur memang melalui proses yang lumayan rumit dalam pembuatannya.

Siapkan 100 gram beras dan 500 gram kencur serta kayu manis atau cengkeh sebagai pelengkap. Rendam beras selama kurang lebih 4 jam kemudian tiriskan. Setelah itu, kupas kencur yang sudah dicuci sampai bersih kemudian tumbuk bersama beras.

Tambahkan kayu manis dan cengkeh kemudian tumbuk lagi sampai benar-benar halus. Kemudian rebus bahan yang sudah ditumbuk tersebut dan masukkan gula pasir untuk memberikan rasa manis.

  • Kayu Manis

Kayu manis dikenal kaya akan anti-oksidan karena mengandung senyawa golongan polifenol. Berkat kandungan tersebut, bahan ini sangat ampuh untuk mengendalikan radikal bebas penyebab penyakit. Wedang kayu manis bisa menjadi pilihan minuman herbal yang ramah untuk jantung.

Minuman ini dapat menurunkan tekanan darah, mengendalikan trigliserida, serta mengontrol kolesterol jahat. Sehingga Anda bisa mengonsumsinya setiap hari dengan tenang. Cara mengolahnya sangat mudah, rebuslah beberapa batang kayu manis sampai mendidih kemudian tambahkan sedikit madu.

  • Dandelion

Dikenal sebagai tanaman abadi, ternyata bunga dandelion juga memiliki khasiat yang menakjubkan. Tak hanya estetik, bunga dandelion ternyata memiliki efek diuretik dan dapat menjaga kesehatan hati. Sementara itu, akar bunga ini juga berpotensi untuk menghambat pertumbuhan kanker.

Jika Anda bosan dengan rempah yang itu-itu saja, cobalah untuk menjadikan rebusan dandelion sebagai minuman herbal. Jika sulit menemukannya, Anda bisa menemukan produk teh dandelion yang bisa ditemukan di pasaran. Atau justru Anda berpikiran untuk menciptakan minuman serbuk berbahan bunga dan akar dandelion?

  • Rosemary

Jika Anda sedang mencari alternatif minuman herbal yang unik dan tak biasa, rebusan rosemary agaknya patut dicoba. Rosemary yang biasa ditemui dalam kuliner Barat ini rupanya mempunyai sejumlah manfaat untuk kesehatan. Tanaman ini memiliki sifat anti-oksidan, anti-mikroba, hingga anti-radang.

Salah satu manfaat utama dari rosemary adalah memberikan efek menenangkan bagi pikiran. Bahan ini bahkan juga berpotensi untuk menjaga kesehatan mata dan meningkatkan daya ingat. Tanaman ini bisa dikonsumsi bagian buah maupun daunnya dengan cara direbus.

  • Secang

Secang termasuk bahan yang cocok diminum saat cuaca panas maupun dingin. Pasalnya, wedang secang bermanfaat untuk menghangatkan tubuh dan meningkatkan stamina. Biasanya, minuman ini dikonsumsi saat sedang dilanda flu atau demam karena sifatnya yang menyegarkan.

Untuk membuatnya, Anda tinggal merebus kayu secang yang sudah diserut terlebih dahulu. Kemudian campurkan kapulaga, kayu manis, daun sereh, dan jahe agar rasanya semakin menyegarkan. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan sedikit gula merah jika mau rasanya lebih manis.

Promo Sampel Minuman Serbuk

Itulah bahan-bahan minuman serbuk alami yang sebenarnya bisa dengan mudah dibuat di rumah. Namun, pada kenyataannya tidak semua orang mempunyai waktu luang untuk membuat minuman herbal tersebut. Hal ini dapat Anda manfaatkan untuk membuat brand minuman herbal yang laris di pasaran.

Anda bisa memercayakan produksi minuman herbal dengan bahan-bahan minuman serbuk alami pada maklon PT Webe Girh Bioteknologi. Kami siap mewujudkan impian Anda memiliki brand herbal sendiri yang praktis namun hasilnya berkualitas, legal, dan memuaskan. Yuk, konsultasi gratis dan cari tahu informasi selengkapnya di https://webegirhbioteknologi.co.id/

Leave A Comment